Bekerja di Perusahaan Jepang Tak Semuanya seperti Robot

Wantedly, Inc. (Indonesia)に入る前

Saya datang ke Jepang untuk mewujudkan impian masa SMA saya, bahwa saya bisa belajar dan bekerja di Jepang. Beberapa tahun bekerja di Indonesia sebagai news writer organisasi olahraga dan pengelola sosial media sebuah radio swasta. Tahun 2013 mengawali studi di Jepang dan bekerja paruh waktu di sebuah mini market ternama. Berat, tentu saja. Tidak ada yang tidak berat bekerja di negeri orang. Tapi demi belajar bagaimana budaya bekerja di Jepang dan cara berpikir mereka, bekerja paruh waktu sangat memberi manfaat.

現在

Bergabung di Wantedly adalah pertama kalinya merasakan pengalaman bekerja sebenarnya. Awalnya agak canggung, karena sebagian besar mereka ahli di bidangnya. Tapi mereka sangat open hand dan bersedia membantu apabila ada yang tidak paham. Banyak informasi yang saya dapat sebelum ke Jepang, bahwa bekerja di Jepang layaknya robot, berangkat pagi pulang malam dengan kondisi yang monoton. Tapi kenyataannya selama magang di Wantedly Indonesia, tidak demikian. Banyak hal yang saya dapatkan, terutama mengembangkan percaya diri saya, tidak perlu minder bekerja dengan orang dari negara lain.

Wantedly, Inc. (Indonesia)について

Wantedly Indonesia cukup memberikan kesempatan banyak hal. Etika berbicara di telepon dengan customer, menyampaikan ide atau gagasan tanpa harus ragu tentang diterima atau tidaknya dan banyak lagi. Di Wantedly Indonesia tidak hanya belajar masalah mengembangkan bisnis perusahaan saja, tapi juga mengembangkan keterampilan yang kita miliki. Anggota tim yang ramah dan menyenangkan benar-benar membuat bekerja lebih bersemangat.

今後どういうことをしていきたいか

Berwisata dan menulis hal yang menginspirasi dunia

Wantedly, Inc. (Indonesia)'s job postings
Anonymous
8b7c0642 b272 40eb b5ff daf2888da0a0?1504184836
1 Likes
Anonymous
8b7c0642 b272 40eb b5ff daf2888da0a0?1504184836
1 Likes

Page top icon