1
/
5

Profil, Biodata, dan Data Lengkap Lorde

https://goo.gl/o1hd9L

Profil, Biodata, dan Data Lengkap Lorde Biodata Lengkap Lorde

Profil Terlengkap LordeLorde merupakan salah satu musisi dunia yang sudah dikenal. Berasal dari New Zealand, Lorde yang lahir pada tanggal 7 November 1996 ternyata memiliki nama asli Ella Marija Lani Yelich-O’Connor. Wanita cantik yang saat ini berusia 21 tahun ini lahir di Takapuna dan dibesarkan di Devonport, Auckland. Sebelum debut sebagai penyanyi, dirinya sudah dikenal sebagai penyanyi cilik di daerahnya. Bahkan sewaktu menginjak remana, Lorde sudah menandatangi kontrak dengan Universal Music Group dan kemudian dipasangkan dengan penulis lagu serta produser yaitu Joel Little. Lagu – lagu yang dibawakan oleh Lorde rata – rata diproduseri oleh Joel. “The Love Club” merupakan album mini pertama yang dikeluarkan oleh Lorde. Album ini berhasil mendapatkan posisi kedua dalam Tangga Lagu Nasional New Zealand dan Australia.

Di pertengahan tahun 2013, Lorde merilis single pertamanya dengan judul ‘Royals’. Lagu ini ternyata berhasil menggebrak kancah music internasional dan menjadi Lorde sebagai artis solo dan satu – satunya yang berasal dari New Zealand yang berhasil mencapai posisi pertama di Billboard Hot 100 Amerika Serikat sejak tahun 1987. Di akhir 2013, studio album yang bertajuk “Pure Heroine” pun dikeluarkan oleh Lorde. Album ini berhasil menguasai tangga lagu di New Zealand dan juga Austria dan berhasil mencapai posisi ke – 3 pada Billboard 200 Amerika Serikat. Album ini berisi lagu dengan judul ‘Tennis Court’, ‘Team’, ‘No Better’, dan ‘Glory and Gore’. Pada tahun 2014, Lorde merilis single dari soundtrack film The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 dengan judu; ‘Yellow Flicker Beat’.

Biodata Artis Terlengkap - Lagu – lagu yang dibawakan oleh Lorde rata – rata memiliki genre dream pop dan juga indietronica. Dirinya berhasil meraih total 2 Grammy Awards, a Brit Award, dan juga Ten New Zealand Music Awards. Di tahun 2013 pula namanya masuk sebagai remaja yang paling berpengaruh versi majalah Time, dan merupakan bagian dari 30 Under 30 majalah Forbes.

Biodata Terlengkap Lorde

Nama Lengkap : Ella Marija Lani Yelich-O’Connor
Nama Panggung : Lorde
Tempat Lahir : Takapuna, Auckland, New Zealand
Tanggal Lahir : 7 November 1996
Nama Ayah : Vic O’Connor
Nama Ibu : Sonja Yelich
Pendidikan : Vauxhall School dan Belmont Intermediate School
Tahun Aktif : 2009 – Sekarang
Genre : Indietronica, Art Pop, Electropop, Dream Pop
Label : Universal Music Group, Lava, Republic
Website : lorde.co.nz
Instagram : @lordemusic
Twitter : @lorde
- Pernah mendapatkan medali perunggu untuk cabang olahraga Netball
- Masuk sebagai Remaja Paling Berpengaruh versi majalah Time
- Masuk sebagai 30 Under 30 Remaja Yang Mengubah Dunia versi majalah Forbes
- Masuk sebagai 25 Remaja Paling Berpengaruh di Tahun 2014 versi majalah Time
- Memiliki fans sesame artis yaitu Britney Spears
- Masuk ke dalam Museum Madame Tussauds Hollywood

1 いいね!
1 いいね!