1
/
5

Peluang Usaha yang Akan Booming di 2018

Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa-Perkembangan era digital ini mempengaruhi peluang usaha yang akan booming di 2018. Sektor properti, makanan dan jasa masih menjadi primadona bagi para pelaku bisnis Pelatihan Manajemen Untuk UMKM. Berikut ini beberapa peluang usaha yang akan booming di 2018:

1# Menjadi Youtuber

Jika Anda adalah orang yang senang mengupload video dan membagikannya kepada teman-teman Anda, menjadi youtuber adalah peluang usaha yang cocok untuk Anda. Profesi ini tidak mengharuskan Anda pergi ke kantor setiap hari. Cukup dengan menyediakan kamera handphone yang memadahi dan kuota internet, Anda sudah bisa menjalankan usaha ini.

Agar bisa menghasilkan kualitas video yang bagus, Anda bisa memanfaatkan teknologi IT yang sudah disediakan Youtube. Semakin banyak orang yang menonton video And, semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda raih. Penghasilan yang diperoleh dari komisi atas klik iklan yang muncul pada channel Youtube Anda. Jenis video lucu, tutorial maupun rekaman-rekaman pribadi dapat Anda tampilkan di channe Youtube Anda.

2# Mendirikan Start-Up

Perkembangan Aplikasi UMKM internet dari tahun ke tahun mempengaruhi munculnya banyak startup di Indonesia. Traveloka, Kaskus, Tokopedia, Bukalapak dan Gojek adalah jenis-jenis stratup Indonesia yang semakin maju dan berkembang saat ini. Stratup di era digital memiliki peluang yang terbuka lebar di tahun 2018. Usaha ini akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi digital.

Apabila Anda ingin memulai peluang usaha ini, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu. Lakukanlah observasi tentang apa yang sekarang banyak dibutuhkan masyarakat. Setelah memahami kebutuhan masyarakat , langkah selanjutnya adalah membuat aplikasinya. Dengan memahami kebutuhan pasar, usaha yang Anda jalankan akan bertahan lama.

3# Peluang Usaha Obat-Obatan Herbal

Slogan ‘back to nature’ sangat populer di tengah-tengah masyarakat saat ini. Banyak orang memilih obat-obatan herbal dengan resiko efek samping yang kecil. Obat-obatan yang mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, obat-obatan herbal kini dijadikan alternatif yang sangat banyak peminatnya. Ini adalah peluang usaha yang sangat menjanjikan dan akan booming di tahun 2018.

Beragam tanaman herbal diolah dan dijual untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Jenis tanaman herbal yang sering dijadikan bahan obat-obatan herbal adalah sirih, kunyit, temulawak, kumis kucing, kunyit, daun jarak, lidah buaya dan sambiloto. Cara pengolahan tanaman-tanaman tersebut adalah dikeringkan atau langsung dapat diolah menjadi jamu. Untuk memulai usaha ini Anda dapat menyiapkanlahan pekarangan rumah untuk menanam beragam tanaman tersebut. Namun, jika Anda tidak memiliki lahan, Anda dapat menjadi reseller karena setiap daerah menjual beraneka ragam bibit tanaman herbal.

4# Peluang Usaha E-Commerce

Sejak tahun 2010, peluang usaha ini sudah mulai menjamur. Bahkan, di tahun depan peluang usaha ini akan tetap menjadi primadona para pelaku usaha. Menurut data statitia.com, pada tahun 2019 transaksi peluang usaha E- Commerce tetap mengalami peningkatan hingga mencapai Rp 130 triliun.

Oleh karena jumlah pengguna internet yang semakin meningkat, peluang usaha ini diprediksi akan terus mengalami peningkatan pula. Selain itu, dukungan pemerintah juga terus mengalir untuk perkembangan usaha E-Commerce. Melalui roadmap E-Commerce, pemerintah berupaya menyediakan panduan strategis untuk mempercepat proses pelaksanaan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik periode 2016-2019.

5# Peluang Usaha Makanan Frozen Food

Merupakan jenis makanan cepat saji yang banyak diminati ibu-ibu wanita karier hingga rumah tangga, frozen food dikenal dengan rasanya yang nikmat dan kepraktisan penyajiannya. Peluang usaha ini terbuka lebar bagi Anda yang gemar memasak. Anda bisa memilih jenis pilihan produk frozen seperti nugget, bakso, sosis, udang selimut dan siomay ayam. Selain mengolahnya sendiri, Anda juga bisa menjalankan usaha ini dengan sistem reseller.

Nah, demikianlah ulasan mengenai peluang-peluang usaha yang akan booming di tahun 2018. Semoga bermanfaat bagi Anda. Salam sukses 3 Jenis Bisnis Yang Menjanjikan Tahun Ini (Pilih Salah Satu).